netpropertindo

Fungsi Properti Konsultan dalam Jual Beli Rumah

Membeli atau menjual rumah memerlukan pengetahuan dan menguras banyak waktu dalam prosesnya. Bagi Anda yang tidak memiliki waktu atau pengalaman dalam membeli rumah, Anda bisa menggunakan jasa properti konsultan yang akan mempermudah semua urusan Anda.

Berikut ini adalah hal yang dilakukan properti konsultan seperti kami untuk mempermudah proses jual beli rumah:

Mencari Penjual atau Pembeli
Menggunakan properti konsultan Seperti Net Propertindo, Anda tak perlu repot-repot mencari rumah dengan harga dan lokasi yang cocok, sebab kami akan membantu Anda menemukannya melalui Networking kami di berbagai daerah JABODETABEK.

Begitu pula ketika akan menjual rumah, Anda tak perlu repot-repot mencari pembeli dan memasarkannya, sebab kami akan melakukan itu semua untuk Anda. Cukup membayar fee 2% – 3%, tergantung harga jual rumah, Anda pun tinggal melihat daftar pembeli yang tertarik pada rumah Anda.

Mengurus Dokumen
Jika nilai transaksi sudah disepakati, hal berikutnya adalah mengurus segala surat-surat yang terkait dengan rumah tersebut, mulai surat kepemilikan tanah, surat pajak bumi dan bangunan, dan sebagainya.

Ketika melakukan penggantian nama dan proses penandatanganan akta jual beli rumah, Anda tak bisa melakukannya hanya dengan pemilik rumah tersebut. Anda harus melakukannya bersama notaris atau PPAT (Pejabat Pembuat Akta Tanah) agar memiliki kekuatan hukum.

Ketika bertemu dengan notaris atau PPAT, Anda sendiri memang harus datang karena akan melakukan tanda tangan. Namun, untuk proses pengurusan surat-suratnya, hal itu bisa ditangani oleh kami.

Mempromosikan Rumah Anda
Bagi Anda yang ingin menjual rumah, hal tersulit yang dilakukan adalah mempromosikannya. Selain memerlukan keahlian, mempromosikan rumah juga membutuhkan waktu lama.

Untuk mempromosikan rumah Anda, Net Propertindo akan menempatkannya di berbagai media, dengan didukung oleh tim ahlinya, kami mempromosikan rumah Anda mulai media cetak, online, hingga spanduk dan lain-lain.

Memonitor Rumah Anda
Jika Anda membeli rumah secara inden—rumah baru dibangun setelah transaksi jual-beli—Anda tentu perlu memantau perkembangannya sesering mungkin.

Anda tak perlu repot, karena Tim dari Net Propertindo yang akan memastikan pembangunan rumah Anda sesuai dengan apa yang direncanakan.

Sebagai Manajer Investasi
Banyak orang membeli rumah sebagai investasi. Namun, memilih properti di lokasi yang tidak prospektif, bisa jadi merugikan. Untuk itulah properti konsultan seperti Net Propertindo berfungsi sebagai manajer investasi yang akan memberi analisa keuntungan atau kerugian.

1 Comment

1 Comment

  1. infotentangbank.blogspot.com

    September 15, 2015 at 6:49 am

    Bagus gan….apabila ingin membeli rumah secara kredit, untuk mengetahui angsuran kredit dan bunga kredit, silakan kunjungi:

    infotentangbank.blogspot.com/2015/06/cara-menghitung-bunga-kredit-dan.html

    terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top