Analisa Properti

Pertumbuhan Properti di Depok 2016

Pertumbuhan properti di kawasan Depok kian pesat. Sebagai satu wilayah yang beririsan langsung dengan bagian selatan Jakarta, Depok turut kecipratan hoki dari banyaknya pergerakan menuju ibu kota.

Jika masyarakat yang bekerja di Jakarta ingin membeli rumah, Depok menjadi salah satu daerah yang makin direkomendasikan. Selain itu banyak faktor yang mendukung peningkatan pertumbuhan properti di Depok 2016 ini, Sebagai Contoh Kawasan Sawangan, sekarang ini telah menjadi pusat kota kedua setelah Margonda. Dan tren hunian saat ini cenderung mengarah ke selatan, karena pertimbangan air yang lebih bagus dan udara yang masih sejuk,”

Alat transportasi dari dan ke tempat kegiatan, seperti sekolah dan tempat kerja juga mudah ditemui karena dilewati jalur kendaraan umum 24 jam non stop. Dengan kondisi seperti itu, Sawangan benar-benar menjadi kawasan yang prospektif.

Kami (netpropertindo) mencoba menganalisa pertumbuhan properti di kota depok di 2016 ini dengan bantuan salah satu fitur yang bagus dari website Urbanindo.com.

Rumah di Depok

Berdasarkan data dari UrbanIndo.com, sejak bulan Januari 2015 hingga Desember 2015 pemasaran properti untuk daerah Depok setiap bulan selalu meningkat, selama tahun 2015 total properti yang dipasarkan melalui situs urbanindo.com sebanyak 28,883 dan didominasi para agent properti yang memasarkan iklan rumah, sekitar 24.808 listing.

rumah didepok

 

Trend Rata-Rata Harga Per Meter Persegi Properti di Depok

Pembangunan dua jalan tol baru yang menghubungkan Jalan Tol Pangeran Antasari – Citayam – Bojonggede sepanjang 22 kilometer dan Jalan Tol Cinere -Jagorawi sepanjang 14,5 kilometer, sangat berbengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi di Depok. Harga properti untuk daerah Depok juga mengalami beberapa perubahan, salah satunya untuk harga rata-rata rumah yang berada di angka  Rp 5,1 juta/m2 di bulan Desember 2015

harga rata rata rumah permeter di depok

Rumah di Sawangan Depok paling banyak di cari

Sawangan, Depok, kini menjadi wilayah yang potensial. Indikasinya adalah jaringan infrastruktur, fasilitas sosial dan umum, serta pertumbuhan ekonomi wilayahnya yang terus meningkat. Hal ini semakin bertambah dengan posisinya yang strategis karena memiliki akses ke Depok dan Ciputat menuju Jakarta, ke Bogor dan ke Serpong.

menurut analisa yang kami kutip dari Urbanindo.com Rumah disawangan merupakan daerah yang paling banyak di cari.

rumah dijual di sawangan

 

Baca Juga Artikel lainnnya : Kota Depok menjadi daerah paling menggiurkan dalam investasi rumah

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top