KPR

3 Cara Memperoleh Cash Flow Dari Investasi Properti

holding house representing home ownership and the Real Estate business

holding house representing home ownership and the Real Estate business

Memulai investasi properti di tahun ini adalah hal tepat, jika tujuannya untuk mencari keuntungan. Properti dipercaya mumpuni memberikan cash flow besar guna menambah penghasilan atau sebagaitabungan pension di masa tua. Menurut sang motivator yang juga investor properti, Tung Desem Waringin, nilai properti akan terus bertambah karena benda tersebut merupakan kebutuhan primer yang diperlukan sebagai tempat tinggal.

Tung Desem Waringin mengungkapkan terdapat 3 cara yang bisa dilakukan investor untuk memperoleh cash flow dari investasi properti, antara lain :

Beli-Jual Properti

Resep beli-jual properti menjadi jalan bagi beberapa investor sebagai cara terbaik memperoleh cash flow. Cara ini dapat Anda lakukan dengan membeli properti kemudian menjualnya kembali kepada investor atau menawarkannya dalam pelelangan. Sedikit tips bagi Anda yang mau menjalankan cara ini. Belilah rumah di saat harga rendah atau mencari promo rumah murah kemudian jualah dengan harga tinggi. Minimal jual kembali dua kali lipat lebih besar dari harga murah.

Sewa Properti

Menyewakan properti berupa rumah tinggal dapat memberikan cash flow dalam jangka pendek. Strategi ini bisa dilakukan dengan membeli properti di saat sedang promo, di pameran misalnya. Kemudian Anda menyewakannya kembali. Nah, tetapkan juga target pasar Anda sebelum menyewakannya. Mau menyasar kalangan keluarga, amhasiswa atau pekerja kantoran. Sewa meliputi hipotek dan hal lainnya yang memberi mereka keuntungan. Jika Anda telah membeli dengan harga yang tepat, dalam jangka panjang Anda tidak akan hanya memiliki arus kas positif saja, tetapi Anda juga akan memiliki keuntungan dari modal yang telah dikeluarkan.

Buat kos-kosan dan kontrakan

Membeli rumah atau sebidang tanah kemudian dibuat indekos dan rumah kontrakan adalah cara terakhir memperoleh cash flow besar dari investasi properti. Untuk cara ini, Anda perlu jeli menetapkan harga sewa per kamar. Jangan sampai merugi dan memperoleh BEP dalam jangka waktu lama.

“Memang ketiga hal ini tidak mudah untuk dilakukan, tetapi jika Anda serius dalam bidang properti, Anda bisa mendapatkan cash flow yang besar dengan ketiga cara tersebut,” pungkas Tung Desem Waringin.

Sumber : Rumah.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top